Type something and hit enter

author photo
By On

UPDATE MULU PAHAM BELAKANGAN! (EKSIS ITU PRIORITAS BROK!)

Belakangan ini sih lagi marak maraknya nih band band atau musisi ya yang menurut gue lagi harum harumnya di Indonesia, khususnya di Bandar Lampung sendiri nih yee.. . Mulai dari yang major, semi semi major, indie lokal sini, semi semi indie, sampe indie yang bisa dibilang sell out lah. Gue paling seneng kalau di Bandar Lampung banyak disambangi oleh musisi yang bener bener ditunggu sama kawula muda yang bener paham sama itu artis, atau yang pura pura paham (biar dikata anaknya indie banget brok).

Naah ini udah mulai masuk nih ke masalahnya yang cukup menyilaukan mata kalau lagi dateng ke acara musik, atau bahkan gue ga dateng sama sekali (mantau dari instastory). Biasanya nih pelaku pelaku utamanya sih look nya hampir mirip mirip mau nangkring ke mall (hypebeast as fuck), kalau ga gerombolan wece wece harum berparas nan biasa aja yang cuma tau ya sekitar 1 - 2 lagu aja dari artis yang lagi perform. Gak usah gue definisikan terlalu detail ya, biasanya kalo anak anak lama paham banget nih sama instastory selfie destroyer youth crew ini hahahaha......

Okedeh kalau si artis yang perform emang cukup kondusif, maksut gue lo ga perlu terlalu atraktif jika mau ikut hanyut dalam pertunjukan. Gue malah lebih respect dengan orang yang semangat sekali dan ikut sing a long. Secara tidak langsung dia punya energi yang baik untuk dibagikan kepada si artis, daripada sibuk dengan gadget masing masing. Ya lo tau lah ngapain, instastory selfie destroyer youth crew !!! . Oke gue ga permasalahkan jika masih dalam batas wajar, tapi apa mesti setiap moment harus lo update ke akun sosial media ?? misal si artis punya songlist sekitar 12 lagu, apa iya lo mau update semua tuh? Belum lagi video lagi sing a long bareng temen temen lo dengan gaya heboh, padahal cuma tau bagian reff  aja. Belum lagi kalo si artis melakukan hal hal yang tak terduga, mustahil banget kalo lo ga langsung masuk ke fitur instastory lo itu... 
Jika dihitung kasar, mungkin bisa 6 sampai 10 itu part di instastory lo itu... Masih kurang puas ngasih feed instastory lo dengan hal yang mungkin lo ga 50% paham. huftt!!!
Sekarang kita ke sudut pandang dari penonton lain yang emang bener bener mau nonton, dan gak kebagian tempat dengan instastory selfie destroyer youth crew yang sudah memenuhi barisan depan, tengah, dan belakang. Mereka mau nonton gadget apa artis nya?? come on jadilah penikmat musik yang ga egois, demi kepuasan pribadi lo dan demi eksistensi lo yang ga ngasih efford apa apa ke elo!

Kasus ini menurut gue sama kayak LIMP BIZKIT  yang bulan lalu di Bali, ya gue cuma tau infonya di youtube dan media online lainnya. Bisa dikatakan hampir 60% lebih greget ke gadget nya, bukan ke Limp Bizkit nya. Ya untuk lebih jelasnya lo bisa ke kanal youtube cari aja ntar lo paham sendiri masalahnya.
Si Artis tidak perlu sinar blitz gadget audience itu, si performer butuh adalah pertukaran energi antara si penonton dan si performer. Sing a long, berinteraksi, moshpit (kondisional) dan lainnya banyak cara untuk berbagi energi satu sama lain.
Esensi dari festival musik/ gigs yang kadang mulai hilang akibat ulah dari instastory selfie destroyer youth crew itu, sebagai ajang eksistensi dan bisa dibilang mereka belum tentu paham dengan apa yang mereka rekam. 

Kalian sungguh mengganggu kami pihak pihak yang haus akan suatu hiburan untuk klimaks pribadi, nyata untuk dirasakan di dalam pertunjukan, bukan di dalam akun media sosial kalian itu (instastory selfie destroyer youth crew)







Sumber foto                             : ASLI TANGKAPAN PRIBADI